Mengenal Tawaran Landing Page Dari Jasa Pembuat Website

ipuipuweb.com jasa pembuatan website – Salah satu fase paling sulit dari Pemasaran Digital adalah mengubah pengunjung biasa menjadi prospek. Artinya, dalam prospek penjualan, di antaranya kami mengetahui data dasar dan mulai menunjukkan minat pada konten kami. Untuk ini, dalam proses konversi pengunjung ke konten kami, perlu menggunakan alat pemasaran digital. Salah satunya adalah landing page , alat yang memungkinkan Anda membedakan antara pengunjung biasa dan konsumen merek Anda di masa mendatang.

Definisi
Sebuah landing page atau landing page adalah titik peralihan antara pengunjung yang tidak diketahui dan memimpin. Kita harus menghindari kebingungan antara landing page dengan halaman web biasa, atau halaman beranda perusahaan kita. Karena landing page, seperti semua strategi pemasaran masuk, dibuat dengan memikirkan jenis konsumen yang ingin kita jangkau, selain menjadi sangat terspesialisasi.

Singkatnya, landing page adalah halaman web sederhana yang berusaha mengubah pengguna menjadi prospek. Tujuan utama dari website ini adalah untuk mendapatkan prospek baru melalui proses konversi.

Pentingnya landing page
Memiliki trafik kunjungan yang besar ke blog kita merupakan tanda bahwa konten yang ditawarkan menarik dan disukai oleh masyarakat. Namun, meskipun ini bisa menjadi indikator yang bagus, jika pengguna hanya membaca konten kami tetapi tidak mengambil tindakan lebih lanjut, upaya kami akan sia-sia. Jadi pengunjung harus didorong untuk mengambil langkah kedua dan di situlah landing page mulai beraksi.

Dengan landing page, selain mengonversi, kami dapat mengukur berapa banyak pengunjung yang menunjukkan minat pada apa yang kami tawarkan kepada mereka dan mengambil tindakan yang mendekatkan mereka dengan merek kami. Kita juga bisa mengukur keberhasilan kampanye pemasaran digital. Jumlah pelanggan akan selalu menjadi indikator yang baik.

Elemen agar landing page menjadi efektif
Saat membuat landing page, elemen tertentu harus diperhitungkan yang akan memudahkan pengunjung untuk mengambil tindakan tanpa merasa tertekan dan atas kehendak bebas mereka sendiri. Mengetahui manfaat yang dapat diberikan berlangganan kepada Anda.

Penawaran unik
Artinya, setiap landing page harus dibuat sesuai dengan target audiens yang ingin Anda konversi. Halaman harus dibuat semata-mata dengan tujuan ini, tidak boleh menyertakan iklan atau informasi lain, karena ini hanya mengalihkan perhatian pembaca. Semakin terspesialisasi, semakin baik. Pengunjung sudah tertarik dengan konten, jadi sekarang Anda hanya perlu mendorong mereka untuk terus naik ke saluran penjualan.

Judul yang mengarahkan Anda ke suatu tindakan
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kita harus menghindari mengganggu pengunjung kita, sehingga dia hanya memusatkan perhatiannya pada konversi, tindakan ini harus dioptimalkan. Ini dapat dicapai melalui judul yang menarik dan memberi tahu pengunjung apa yang harus dilakukan. Misalnya, “Saya ingin tahu lebih banyak” dari ajakan bertindak mungkin lebih efektif daripada “unduh”.

Daftar manfaat yang akan diperoleh
Pengunjung harus ditunjukkan keuntungan bahwa menjadi bagian dari komunitas kami akan memberinya dengan berlangganan. Prospek kita harus diyakinkan tetapi mereka tidak boleh jatuh ke dalam manipulasi atau informasi yang bias. Pengguna harus diberi pilihan untuk memutuskan secara bebas, jadi jika kita dapat menarik mereka dengan informasi, kita harus mengatur untuk mengubahnya dengan cara yang sama.

Bentuk sederhana
Ketika pengguna baru mulai mempertimbangkan keputusan untuk berlangganan, ada banyak faktor yang dapat menundanya. Salah satunya adalah ketidakpercayaan diminta terlalu banyak data hanya untuk mendapatkan e-book yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di tempat lain. Untuk alasan ini, Anda harus mencoba bahwa dalam langganan pertama hanya informasi dasar yang diminta dari calon prospek. Jika kami sudah menyadari bahwa prospek ini tertarik, kami dapat mengirimi mereka lebih banyak formulir nanti untuk lebih memahami kebutuhan mereka dan dapat memuaskan mereka.

Gambar yang menarik
Penawaran tidak akan lengkap jika tidak ada dampak visual yang berhasil meyakinkan pengunjung kita. Anda dapat menggunakan foto, ilustrasi, atau grafik apa pun yang dapat menunjukkan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang akan diperolehnya di masa depan. Itu harus menarik perhatian, agar penawaran kami lebih menarik dan pengguna didorong untuk mengambil tindakan.

Kurang itu lebih
Karena tujuan kami adalah untuk meyakinkan pelanggan dan tidak membingungkan mereka, kami harus mencoba untuk tidak memiliki banyak opsi di landing page. Semakin sederhana desainnya, maka pengunjung akan semakin fokus pada penawaran yang ditawarkan. Oleh karena itu, antarmuka yang canggih dan sarat elemen tidak boleh menjadi pilihan pada jenis halaman ini.

Tes
Untuk memerangi ketidakpercayaan pengguna untuk memberikan data mereka, Anda dapat menunjukkan testimonial pengunjung lain yang sudah puas dengan apa yang ditawarkan. Ini, selain membangun kepercayaan, memungkinkan lebih banyak nilai diberikan pada apa yang akan diperoleh dalam pertukaran data.

Tambahkan ikon media sosial
Adalah baik untuk menghubungkan semua cara yang melaluinya kita dapat menjangkau pengguna. Jika pengguna gagal berlangganan, kami dapat menemukan kesempatan kedua di media sosial. Jika mereka tidak cukup yakin hanya dengan blog, kita dapat menarik mereka lagi dengan konten jejaring sosial.

Setiap alat yang digunakan harus dibuat sesuai dengan audiens yang dituju. Judul, gambar, manfaat dan antarmuka harus sepenuhnya dirancang untuk menghindari pengunjung terganggu dan agar mereka tidak berkecil hati untuk menjadi bagian dari perusahaan kami. Sangat penting untuk menyelaraskan semua upaya dengan tujuan mengubah pengunjung menjadi pelanggan masa depan kita.

Leave a Comment